Langsung ke konten utama

Tadarus Al-Qur'an Untuk Wabah Corona (TAQWA)







*Daftar Ponpes Peserta Tadarus Al-Qur'an Untuk Wabah Corona (TAQWA), Kamis, 30 April 2020, Pukul 21.00-22.00 WITA di Lombok TV :*

1. Ponpes NU Al-Mansyuriyah Ta’limusshibiyan, Sangkong,
Desa Bonder, Lombok Tengah
Lombok Tengah

2. Ponpes NU Abdul Hakim Al-Ma'arif Gawah Lendang Terong Barabali Batukliang.

3. Ponpes NU Riyadul Falah Aiq Perapa, Lombok Timur

4. Ponpes NU Hidayatul Islamiyah, Desa Bagik Nyaka Santri, Lombok Timur

5. Ponpes NU Al Falah Nipa Ambalawi Bima

6. Ponpes NU Ash Shiddiqiyah Kota Bima.

*Pembawa Acara :*
Imam Ghozali
Wakil Ketua
Ikatan Pelajar NU (IPNU) NTB

*Pimpinan Tadarus*
Ust. Herjan Haryadi, M.Pd (UNU NTB/LP MAARIF)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Struktur kurikulum TPQ Taman Pendidikan Al Qur’an atau TPA

selampang,30 Agustus 2020 Struktur kurikulum TPQ Taman Pendidikan Al Qur’an atau TPA  Struktur kurikulum TPA ini meliputi inti pembelajaran yang dilewati pada jenjang pendidikan untuk 3 tahun atau dalam enam semester. Pada masing masing jenjang ditempuh dengan waktu satu tahun yang mana dinamakan dengan level. Dengan waktu 3 tahun maka level yang ada adalah : -Level A -Level B -Dan level C  Penyusunan untuk struktur kurikulum TPQ Penyusunan untuk struktur kurikulum TPQ didasarkan kepada standar kompetensi lulusan dengan ketentuaan seperti dibawah ini :  Kurikulum TPQ berisi materi pokok dan materi dengan muatan lokal.Untuk materi pokok yaitu Pembelajaran Alquran, ilmu tajwid, ayat pilihan, bacaan sholat, hafalan surah pendek, praktek ibadah, doa serta adab harian, tahsinul kitabah, dan Pengenalan dasar agama Islam. Untuk muatan lokal disesuaikan dengan kondisi masing masing.  Sedangkan untuk materi pokok pada setiap jenjang l...

Budaya Nasional Sebagai Dasar Pendidikan [PGSD_UNU_NTB]

Bab III. Budaya Nasional Sebagai Dasar Pendidikan Kapita Selekta Pendidikan A. Tujuan Pembelajaran Setelah mempelajari uraian materi pada bab ini, maka mahasiswa diharapkan dapat: 1. Mampu menjelaskan pengertian pendidikan dan budaya. 2. Mampu menjelaskan konsep budaya nasional sebagai dasar pendidikan. 3. Mampu mejelaskan keterkaitan antara pendidikan dan kebudayaan. 4. Mampu mendeskripsikan fungsi dan nilai-nilai budaya nasional sebagai dasar pendidikan. 5. Mampu mendeskripsikan implementasi budaya nasional sebagai dasar pendidikan. 6. Mampu menjelaskan implikasi masalah beserta solusi terkait budaya nasional sebagai dasar pendidikan.  B. Pendahuluan    Hanya manusialah yang memiliki budaya, kebudayaan bukan hanya membentuk pribadi seseorang tetapi juga dikembangkan oleh manusia itu sendiri. Dengan demikian jelaslah kiranya bahwa pendidikan tidak lain adalah proses pembudayaan. Artinya apabila pendidikan itu dilepaskan dari kebudayaan maka tujuan pe...

Wajib Belajar Dalam Sistem Pendidikan Nasional [PGSD_UNU_NTB]

BAB IV WAJIB BELAJAR DALAM SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL A. Tujuan Pembelajaran Setelah mempelajari uraian materi pada bab ini, maka mahasiswa diharapkan dapat: 1. Menjelaskan asumsi dan tendensi wajib belajar di Indonesia. 2. Menjelaskan dasar undang-undang tentang wajib belajar. 3. Menyebutkan tujuan diadakannya program wajib belajar. 4. Mendeskripsikan hambatan wajib belajar. B. Pendahuluan Undang-undang Nomor 2 Tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional mengamanatkan agar setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan. Dengan demikian tidak ada diskriminasi perlakuan termasuk anak penyandang keturunan (tunanetra, tunarungu, tunadaksa, dan tunalaras), anak kesulitan belajar, seperti kesulitan belajar,kesulitan membaca, menulis, dan menghitung. Surat keputusan Mendikbud Nomot 002/U/1986 pasal 1 ayat 1 dan Nomor 002/0/1987 mendukung pendidikan terpadu bagi anak kesulitan belajar dan menyandang ketunaan di sekolah umum dengan pe...