BAB IX PENDIDIKAN INTERNASIONAL A. Tujuan Pembelajaran Setelah mempelajari uraian materi pada bab ini, maka mahasiswa diharapkan dapat: 1. Menjelaskan tendensi dan latar belakang diselenggarakannya pendidikan internasional. 2. Menjelaskan asumsi pendidikan internasional. 3. Menjelaskan konteks pendidikan internasional dalam inter cultural education. 4. Menjelaskan hubungan antara pendidikan internasional dan pertukaran siswa/mahasiswa 5. Mendeskripsikan pelaksanaan pendidikan intenasional di Indonesia 6. Mengidentifikasi implikasi masalah dalam pendidikan internasional 7. Memberikan alternatif solusi terhadap permasalahan pendidikan internasional B. Pendahuluan Pendidikan sebagai salah satu lembaga sosial yang tertua selalu mengalami dampak perubahan-perubahan di dalam masyarakat. Bila kita perhatikan perkembangan pendidikan di dunia, maka akan tampak bahwa terutama pada tahun 1960-an dan 1970-an pendidikan tidak hanya merefleksikan s...
College Student ,Elementary School Teacher Education at the University of Nahdlatul Ulama, West Nusa Tenggara